Thursday, April 5, 2012

Tips Cara Mengecilkan Perut & Menurunkan Berat Badan

 photo gaptek-shanty-merah-468.gif

Jika kita sering mengkonsumsi makanan dalam porsi besar, maka perut/ lambung yang memiliki kemampuan untuk meregang dan menyusut sesuai dengan jumlah makanan yang dimakan, secara bertahap akan terus meregang dan akan membutuhkan semakin banyak makanan untuk membuatnya merasa kenyang. Hal ini tentu saja akan menyebabkan perut semakin membesar dan diikuti dengan naiknya berat badan yang tentu saja akan mengganggu penampilan.


Selain itu faktor usia juga berpengaruh, karena dengan semakin bertambahnya usia maka metabolisme tubuh akan melambat, jumlah lemak dalam tubuh perlahan-lahan akan meningkat. Persentase peningkatan lemak pada wanita lebih besar lebih besar daripada pria, apalagi setelah menopause, distribusi lemak tubuh cenderung bergeser, lemak di kaki, tangan dan pinggul berkurang, sementara lemak di perut akan bertambah.

Yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut dan menurunkan berat badan adalah dengan cara mengatur pola makan dan berolahraga. Berikut ini tips yang dapat dilakukan.

Tips Mengatur Pola Makan Untuk Mengecilkan Perut & Menurunkan Berat Badan :
- Usahakan agar sarapan, makan siang dan makan malam pada jam yang sama setiap harinya.
- Usahakan makan malam tiga jam sebelum waktu tidur.
- Sarapan sekitar 200 kalori, ini dapat terdiri dari sepotong roti panggang dengan sedikit selai, satu butir telur dan setengah gelas susu rendah lemak atau 150ml yoghurt rendah lemak, 1 potong roti gandum dengan selai rendah lemak di tambah 150 gram sayuran,
- Makan siang dan makan malam dengan porsi 3/4 sayuran dan 1/4 protein rendah lemak dan karbohidrat.
- Apabila anda merasa lapar diantara waktu makan, konsumsi buah-buahan dengan sedikit kacang-kacangan.
- Hindari makanan yang digoreng, cemilan yang manis-manis, minuman yang mengandung pemanis dan soda, daging dan keju tinggi lemak, mimuman beralkohol
- Makanlah dalam keadaan santai dan tenang, jangan sambil menonton TV, membaca atau sambil bekerja.
- Sikat gigi setelah makan untuk mengurangi keinginan untuk makan lagi dan mengkonsumsi cemilan
- Tidur yang cukup 6-8 jam sehari

NB: Apabila anda tidak dapat mengatasi rasa lapar dan merasa lemas karena perubahan pola makan sehingga rutinitas harian anda terganggu, dapat ditambah dengan mengkonsumsi NUTRISHAKE dari Oriflame. 

Nutrishake terbuat dari bahan-bahan alami yang berkualitas tinggi, bebas bahan pengikat kimiawi, pewarna dan pengawet, dengan kandungan omega 3, serat tinggi, protein susu, protein kacang polong dan protein telur. 

Untuk program penurunan berat badan, Nutrishake di konsumsi 3 kali sehari, yaitu pada saat sarapan, 30 menit sebelum makan siang dan 30 menit sebelum makan malam. Nutrishake akan memuaskan rasa lapar, menjaga energi dan yang paling penting membantu mencapai berat badan ideal. Dengan mengkonsumsi Nutrishake walaupun porsi makanan kita yang "hanya" 3/4 sayuran dan 1/4 protein dan karbohidrat, kita tidak akan kelaparan dan tetap berenergi sepanjang hari. Nutrishake aman dikonsumsi untuk anak-anak dengan aturan pemakaian sepertiga orang dewasa.

Tips olahraga untuk mengecilkan perut dan menurunkan berat badan akan dibahas di posting berikutnya.

 photo belajarinternetdinsan.gif

0 komentar:

Post a Comment