Tuesday, November 27, 2012

Penyebab, Gejala, Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Difteri

 photo gaptek-shanty-merah-468.gif

Penyebab Penyakit Difteri :
Difteri/ Diphteria adalah penyakit infeksi bakteri yang disebabkan oleh Corynebacterium diphteriae, yang umumnya menyerang membran mukosa yang melapisi hidung dan tenggorokan serta tonsil. Akibatnya tenggorokan menjadi terinflamasi dan inflamasi ini dapat menyebar ke kotak suara ( larynx) sehingga mempersempit saluran pernafasan.

Tanda dan Gejala Penyakit Difteri :
- Ada membran tebal warna abu-abu yang melapisi tenggorokan dan tonsil ( ciri khas )
- Sakit tenggorokan dan suara serak
- Sakit ketika menelan
- Kelenjar getah bening di leher membengkak
- Kesulitan bernafas dan nafas cepat
- Keluar cairan dari hidung
- Demam dan menggigil
- Malaise

Tanda dan gejala umumnya muncul 2-5 hari setelah terinfeksi, namun mungkin juga baru muncul 10 hari kemudian. Penularan penyakit difteri terjadi melalui tetes udara yang dikeluarkan oleh penderita ketika batuk atau bersin. Penularan juga dapat terjadi melalui tissue/ sapu tangan atau gelas bekas minum penderita atau menyentuh luka penderita.

Pada tahap lanjut penyakit difteri dapat menyebabkan :
- Nafas berhenti
- Radang pada otot jantung dengan gagal jantung atau aritmia
- Kelumpuhan syaraf
Sehingga hampir setiap satu dari sepuluh orang yang menderita penyakit difteri akan meninggal karenanya.

Anak-anak usia kurang dari 5 tahun dan orang tua usia diatas 60 tahun sangat beresiko tertular penyakit difteri, demikian pula mereka yang tinggal di lingkungan padat penduduk atau lingkungan yang kurang bersih dan juga mereka yang kurang gizi dan tidak diimunisasi DTP.

Pencegahan penyakit difteri adalah dengan memberikan imunisasi DTP saat anak berumur 2, 4, 6, 18 bulan dan 5 tahun. Sedangkan pada usia 10 tahun dan 18 tahun diberikan imunisasi TD ( Toxoid Difteri ) saja. Imunisasi DTP tidak boleh diberikan kepada anak yang sakit parah dan anak yang menderita penyakit kejang demam kompleks. Juga tidak boleh diberikan pada anak dengan batuk yang diduga mungkin sedang menderita batuk rejan. Bila pada suntikan DTP pertama terjadi reaksi yang berat maka sebaiknya suntikan berikut jangan diberikan DTP lagi melainkan DT saja (tanpa P). (Prof. DR.A.H. Markum, 2000).

Pengobatan penyakit difteri biasanya dokter akan memberikan antibiotik dan antitoksin, yaitu :
  • Eritromisin (oral atau dengan suntikan) selama 14 hari (40 mg / kg per hari dengan maksimum 2 g / d), atau
  • Prokain penisilin G diberikan intramuskuler selama 14 hari (300.000 U / hari untuk pasien dengan berat <10 kg dan 600.000 U / hari untuk orang dengan berat> 10 kg). Pasien dengan alergi terhadap penisilin G atau eritromisin dapat menggunakan rifampisin atau klindamisin.
 photo belajarinternetdinsan.gif

3 komentar:

Nurmala maya17 said...

HARGA GLOSIR ALAT BANTU SEX PRIA & WANITA

1. VAGINA SENTAR RP.275.000

2. vAGINA GETAR RP. 250.000

3. ALAT PEMBESAR & PELURUS PENIS RP. 190.000

4. PENIS MAINAN RP. 100.000

5. PENIS MAINAN KARET RP. 120.000

INFO SEBEL said...

CARA DOWNLOAD FOTO INSTAGRAM LEWAT PC ( KOMPUTER )
TIPS MENAIKNYA FOLLOWER INSTAGRAM DENGAN CEPAT DAN MUDAH
CARA BISNIS MELALUI INSTAGRAM

Dokter spesialis Kelamin said...

Penyebab Ejakulasi Dini

Penyebab tentu ejakulasi dini tak diketahui biarpun yg diketahui pada awal mulanya kondisi ini yakni hal psikologis, dikala ini kita paham ejakulasi dini lebih ruwet dan menyangkut dgn perihal psikologis dan biologis yang kompleks.

Penyebab Psikologis

sekian banyak dokter percaya bahwa pengalaman seksual sebelumnya bisa menentukan bentuk yang bisa jadi sulit buat dirubah dikemudian hari seperti:

kondisi di mana anda kemungkinan harus menjangkau klimaks dgn segera.Rasa divergen yg memanjatkan kecenderungan anda untuk tergesa-gesa ketika laksanakan hubungan.
faktor lainnya mampu mempersaksikan peran membuat ejakulasi dini sela lain:

Disfungsi ereksiGelisah penyakit dekat hubungan
Penyebab Biologis Ejakulasi dini

sekian banyak elemen biologis dapat berkontribusi kepada ejakulasi dini, jarak lain:

bobot hormon yang tidak normal Tidak normalnya mutu komponen kimia otak yg disebut neurotransmitterTidak normalnya aktifitas spontan system ejakulasiMasalah tiroid tertentu Pembengkakan dan barah terhadap Prostat atau uretra Keturunan

Penyebab sedeng pada ejakulasi dini retakan lain:

keburukan system syaraf karena operasi atau traumaBerhenti berasal penggunaan narkotik atau obat yg disebut trifluoperazine yg diperlukan buat mengobati waswas dan urusan kesehatan mental lainnya

Apabila pertanyaan masih belum sanggup terpecahkan serta-merta menghubungi dokter spesialis Klinik apollo pada wawancara lebih lanjut di Hotline No. (021)-62303060.

Obat kulup | Kulup panjang

Solusi tuntaskan Ejakulasi dini | Klinik sunat Apollo

Konsultasi dokter spesialis | Free Chat

Post a Comment