Friday, February 1, 2013

Tips Cara Pakai Obat Mata

 photo gaptek-shanty-merah-468.gif

Obat mata biasanya mempunyai berbagai manfaat, seperti untuk mengatasi mata kering, mata merah, mata lelah, infeksi bakteri atau virus, alergi mata, katarak dan sebagainya. Namun persyaratannya sama yaitu harus steril atau bebas kuman. 

Obat mata biasanya berbentuk tetes dan salep. Salep mata dianjurkan dibuang maksimal empat minggu setelah segelnya pertama kali dibuka, sedangkan tetes mata
dianjurkan dibuang maksimal enam minggu setelah segel pertama kali dibuka. Mengapa? Hal ini disebabkan karena pengawet yang ada di dalam tetes mata dan salep mata kemungkinan sudah tidak lagi dapat melindungi produk dari pencemaran bakteri.
Jadi jika kita tetap menggunakan tetes mata dan salep mata yang telah tercemar bakteri, bukan kesembuhan pada mata yang kita peroleh, justru penyakit atau kelainan pada mata dapat bertambah parah. Oleh karenanya catatlah tanggal anda membuka tetes mata atau salep mata pertama kali agar anda tahu kapan harus membuangnya.

Cara penggunaan tetes mata dan salep mata :
  • Cucilah tangan menggunakan sabun, supaya kotoran dan bakteri yang menempel pada tangan hilang.
  • Teteskan obat mata dengan posisi jari tangan seperti contoh pada gambar :

  • Pakai salep mata di tepi kelopak mata bagian bawah seperti contoh pada gambar :
    Jika anda sulit melakukannya sendiri mintalah bantuan orang lain. Setelah itu berkediplah beberapa kali agar salep mata tersebar ke seluruh permukaan bola mata. Pemakaian salep mata biasanya akan membuat pandangan menjadi kabur untuk sementara waktu, namun setelah berkedip beberapa kali pandangan akan terang kembali. 
  • Cucilah tangan anda kembali. 
  • Ingatlah, jangan pernah menyentuh ujung obat tetes mata atau salep mata dengan jari tangan. 
  • Jangan lupa untuk membuang salep mata maksimal setelah empat minggu dan tetes mata setelah enam minggu sejak pertama kali segelnya dibuka.
 photo belajarinternetdinsan.gif

2 komentar:

Obat Herbal Batu Empedu said...

Terimakasih banyak atas informasi yang telah di berikan sangat bermanfaat

Anonymous said...

OBAT HERBAL GLUKOMA

OBAT HERBAL RABUN JAUH DAN RABUN DEKAT

OBAT HERBAL ABLASIO

SUPLEMEN SERBUK MERAWAT KESEHATAN MATA

Post a Comment