Sunday, September 11, 2011

Tips Melakukan Facial Wajah

 photo gaptek-shanty-merah-468.gif

Memiliki wajah yang bersih dan terawat pastilah menambah rasa percaya diri. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan melakukan perawatan yang disebut facial wajah. Tujuan melakukan facial adalah perawatan dan pembersihan wajah secara lebih dalam ( deep cleansing ).

Tips yang perlu diperhatikan dalam melakukan facial wajah antara lain:
1. Jangan melakukan facial ketika sedang haid, Saat haid kulit cenderung menjadi lebih sensitif dan hal ini dapat memberi respon negatif jika di facial.

2. Jangan melakukan facial ketika kulit wajah sedang berjerawat, apalagi meradang. Tunggu sampai jerawat dan radang mereda.

3. Sampaikan dengan sejelas-jelasnya  problem kulit wajah pada si ahli facial. Konsultasi ini akan mempengaruhi cara kerjanya. Bila pertama kali melakukan facial di suatu tempat tanyakan juga produk apa yang dipakai, siapa tahu ada beragam pilihan seri perawatan yang sesuai dengan kondisi kulit anda.

4.Sehabis facial biasanya kulit wajah akan  terlihat merah dan berlubang. Tidak perlu panik karena itu memang efek samping dari awal perawatan. Jika tidak ada masalah, kulit akan kembali seperti semula dalam waktu 1-2 hari. Untuk mempercepat hilangnya kemerahan pada kulit muka, kompres muka dengan es batu selama 10-15 menit sesampainya di rumah.

5.Jangan terlalu sering facial. Karena kulit butuh waktu untuk tumbuh dan berkembang lagi. Kulit akan menjadi tipis dan sensitif jika terlalu sering di facial. Cukup sebulan atau dua bulan sekali.

6. Jangan pernah tergiur dengan harga yang murah. Jika anda sering mempunyai masalah pada kulit, lakukan pemeriksaan terlebih dahulu pada dokter spesialisasi kulit yang berkonsentrasi pada perawatan kulit wajah.


Sumber Booklet Kartini 2238
 photo belajarinternetdinsan.gif

0 komentar:

Post a Comment